KENAPA KITA BELAJAR?

Hayo, siapa yang bisa ngasih jawaban, “Kenapa kita harus belajar? Kenapa kita kudu bersekolah?” Apakah karena pingin jadi orang pinter, pingin punya banyak temen, karena lagi nggak ada kerjaan di rumah, karena dipaksa orang tua, atau……

Sobat…

Barangkali ada di antara kalian yang belom ngerti, kenapa kalian kudu belajar. Mungkin banyak yang ngerasa kalo belajar yang kalian lakukan selama ini karena disuruh orang tua. Kalo orang tua nggak nyuruh belajar, mungkin kalian nggak bakalan mau belajar. Dan mungkin kalian juga akan males-malesan berangkat ke sekolah. Ayo, ngaku aja deh..he..he…

Oke sobat….

Apapun alasanmu, sekarang, kami ingin mengajak kamu-kamu semua untuk sedikit merenung. Coba kamu bayangkan keadaanmu 10 atau 20 tahun kemudian. Coba kamu bayangkan kalo kamu telah tumbuh menjadi seorang pemuda dewasa. Apa yang kamu inginkan saat itu? Kamu ingin punya keahlian apa? Kamu ingin bekerja sebagai apa? Kamu ingin dikenal orang sebagai apa? Kamu ingin tinggal di mana? Kamu ingin bepergian ke mana?

Apakah setelah besar nanti kamu ingin…..

    • Nggak punya keahlian apa-apa
    • Jadi pengangguran
    • Jadi pengemis
    • Jadi pemulung, tukang becak….
    • Dikenal orang sebagai orang yang sengsara
    • Tinggal di kolong jembatan
    • Ke mana-mana jalan kaki karena nggak punya kendaraan pribadi
    • Banyak hutang

Atau, kamu ingin…..

  • Jago berbagai bahasa asing (Arab, Inggris, Perancis, Belanda, ……)
  • Punya banyak keahlian (mesin, elektronik, komputer…..)
  • Jadi pengusaha sukses, punya perusahaan, jadi direktur utama,….
  • Dikenal sebagai orang yang sukses, dermawan, sering naik haji…..
  • Punya rumah yang nyaman, lengkap dengan halaman luas dan kolam ikan
  • Sering berpergian ke tempat-tempat rekreasi

Gimana sobat, kamu mau jadi orang yang pertama atau yang kedua?

“Ya, jelas jadi orang yang kedua lah….”

Oke, kalo emang begitu, apa yang udah kamu persiapkan dari sekarang?

“Waduh, apa ya……? Belom ada tuh kayaknya….he..he….”

Sobat…

Kalo kamu kelak ingin jadi orang sukses, kamu kudu bersiap-siap dari sekarang. Mulai sekarang kamu kudu belajar serius. Kalo nggak gitu, gimana kamu mau jadi orang yang berhasil di kemudian hari.

Ingat! Kalo dari sekarang kamu menabur benih dengan baik dan rajin merawatnya, kelak kamu akan tersenyum puas melihat tanamanmu berbuah dengan lebatnya. Tapi, kalo dari sekarang kamu males-malesan, kelak di kemudian hari kamu akan menyesal dan hanya bisa gigit jari melihat orang lain memanen hasil jerih payah mereka selama ini.

Jadi kesimpulannya, kenapa kita kudu belajar?

Tentu saja, karena kita pingin jadi orang sukses. Karena kita nggak ingin sengsara di kemudian hari. Karena kita ingin meraih masa depan yang cerah.

Nah sekarang, mari kita bahas cara belajar yang efektif supaya kita bisa ngedapetin hasil yang maksimal. Gimana, siap fren?!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: