Yusriyah Sembuh Setelah Minum Air Zam-Zam

Seorang ikhwan yang baru pulang dari haji bercerita. Kata dia, “Seorang ibu namanya Yusriyah Abdurrahman Hiraz ikut bersama kami melakukan haji dalam rombongan Departemen Wakaf. Karena barokah Air Zam2 akhirnya matanya sembuh. Ibu itu bercerita, “Yusriyah pernah menderita penyakit mata yang disebabkan oleh bakteri nyamuk bertahun-tahun hingga menyebabkan migran (sakit kepala sebagian) siang dan malam sangat menyakitkan, … sampai akhirnya mata sebelah kirinya tidak bisa melihat sama sekali karena ada selaput putih.Ia pernah berobat ke seorang dokter spesialis mata ternama. Tapi dokter tersebut mengatakan, “Tidak ada cara lain untuk menyembuhkan migran tersebut (sebagai efek sakit matanya) kecuali dengan menyuntik mata tersebut, akan tetapi itu pun akan berakibat kebutaan untuk selamanya.
Yusriyah sangat ketakutan mendengar diagnosa dokter itu. Akan tetapi, ia percaya adanya rahmat Allah. Dengan rahmat Allah, penyakit yang di deritanya akan sembuh, pengakuan ibu itu dalam benaknya.Seteah mendengar diagnosa para dokter tentang sakit yang dideritanya. Ia bermaksud berumrah,dengan niat berdoa di Baitullah agar segera mendapat obat langsung dari Allh Swt.
Setelah tiba di Mekkah, kemudian tawaf. Ketika belum ramai orang-orang besar (para penjabat) demikian kata ibu itu. Oleh karena itu, ia bisa mencium hajar aswad dan menyentuhkan matanya yang sakit padanya … lalu ia pun pergi menuju air zam-zam dan meminum satu cangkir serta mencuci matanya dengan air zam-zam itu … setelah itu, ia pun meneruskan sa’i.
Aku bertemu dengan ibu itu sekembalinya daritempat bermiqat. dan matanya yang sakit berubah sehat sempurna, dan penyakitnya hilang tidak berbekas.
Bagaimana mungkin penyakit bisa hilang (diangkat) tanpa ada operasi?? Dan, … bagaimana mungkin pandangan matanya bisa kembali sehat seperti biasa tanpa diobati?? Ilmu kedokteran yang mengobati penderitaannya tidak mampu melakukan apapun, kecuali membenarkan keagungan Allah yang Maha Besar; bahwa ibu yang sakit ini, yang para dokter gagal membantu pengobatannya, telah diobati oleh Dzat Yang Maha Mengobati, ketika ia melakukan kunjungan ibadah (Umrah), sebagaimana Rasululah Saw pernah bersabda: “Air zam-zam tergantung niat orang yang meminumnya.”
Jika Anda berniat ketika meminumnya sebagai obat ,maka Allah akan menyembuhkannya.Jika Anda berniat agar perut kenyang, maka Allah mengenyangkannya.
Subhanallah, tidak ada yang sia-sia semua yang diciptakan Allah. Ka’bah dan sekitarnya bukan saja tempat mustajab untuk berdoa.
Ya Allah panggilah Aku secepatnya, mudahkan jalanku, dan semua perjalananku inilah menjadi sebag Engkau ridho kepada kami semua…Amiin

H. Ackman. Lc. M.Si

Sumber: http://www.facebook.com/note.php?note_id=196867985216

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: