BEKAL MERAIH SUKSES (bag-1)

Sobat…

Kamu tentu udah nggak sabaran lagi kan pingin tau bekal apa aja yang kudu dimiliki oleh seorang pelajar untuk meraih sukses? Oke, tenang, jangan khawatir, sebentar lagi kamu bakalan tau kok.

Mmm…tapi begini fren. Sebelumnya mungkin kudu kita definisikan dulu nih arti kata “sukses”. Soalnya kenapa? Setiap orang tentu nggak sama dalam memahai arti sebuah kesuksesan. Kalo nggak percaya, coba deh kamu tanya supir angkot yang mobilnya biasa kamu tumpangi tiap berangkat sekolah. Coba tanya sama dia, “Pak supir, menurut bapak, sukses itu apa sih?”

Mungkin dia bakalan jawab, “Kalo saya sih neng, sukses itu kalo tiap hari bisa dapet penumpang banyak dan bisa pulang ke rumah sambil bawa duit banyak…”.

Atau, coba kamu tanya tukang somay di kantin. Bisa jadi dia bakalan ngejawab, “Wah, kalo saya sih sukses itu kalo bisa punya rumah gede ama mobil mewah……”.

Nah, begitu. Jadi beda-beda tiap orang. Kalo kamu masih belom percaya, coba deh tanya sendiri setiap orang yang lewat di depan rumahmu.

Eh, tapi ngomong-ngomong, kalo menurut kamu sendiri sukses itu apa sih? Bisa ngasih jawaban nggak?

Mmm…apa ya….mmm…….(sambil garuk-garuk kepala, padahal nggak gatel)

Ya udah, gini aja deh biar nggak kelamaan mikirnya. Karena kamu adalah seorang pelajar, maka kita sepakati aja kalo sukses itu adalah menjadi pelajar yang cerdas dan berprestasi di sekolah. Gimana, setuju kan, bro ?

Setujuuuuuuuu…….!!!!

Siiip lah kalo gitu. Sekarang mari kita bahas satu persatu bekal-bekal apa aja yang kudu kita punya supaya kita bisa sukses menjadi pelajar yang cerdas dan berprestasi di sekolah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: