5 LANGKAH MERAIH MIMPI (bag-6)

LANGKAH 5

LAKUKAN EVALUASI

Setelah kamu menyusun rencana dan take action, kamu juga kudu rajin melakukan evaluasi. Paling nggak seminggu sekali. Kamu lihat kembali rencana yang udah kamu susun. Apakah sudah berjalan dengan baik? Kalo belom, kenapa? Apa ada yang salah? Apakah rencana yang saya susun sudah mengarah ke tujuan? Jika tidak, segera perbaiki!

Kalo rencana pertama yang kamu ambil nggak bekerja secara sukses, gantilah dengan rencana yang baru. Kalo rencana baru ini juga nggak jalan, gantilah dengan rencana lain lagi, dan begitu seterusnya sampe kamu menemukan rencana yang benar-benar berhasil. Tepat disinilah kebanyakan orang menemui kegagalan karena kurangnya kegigihan dalam mencipta rencana baru untuk menggantikan rencana yang gagal.

Di sinilah letak pentingnya evaluasi. Dengan mengevakuasi –eh salah- mengevaluasi kita jadi tau apakah rencana yang udah kita susun benar-benar bisa membawa kita ke tujuan. Kalo nggak, segera tinggalkan, ganti yang baru. Jangan apabila yang kita kerjakan sekarang sudah jelas-jelas nggak bisa mengantarkan kita ke tujuan, tapi kita tetep mempertahankannya.

Nah….

Trus, kalo kamu udah mencapai targetmu, maka langkah lamu selanjutnya ialah…

            TENTUKAN TARGET BARU YANG LEBIH BESAR LAGI !!!

One Response to 5 LANGKAH MERAIH MIMPI (bag-6)

  1. ibnu says:

    mantap izin copas ilmunya pak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: