KISAH KELAHIRAN BUKU NGEROKOK BIKIN KAMU KAYA

Sebenarnya sudah lama aku ingin menulis buku yang membahas tentang rokok. Bahkan sejak jauh-jauh hari aku sudah membuat sebuah konsep kover buku yang ingin aku tulis. Waktu itu aku tertarik untuk memberi judul “MISTERI PEMBUNUH BERASAP”. Judul ini aku ambil dari judul artikel karyaku yang dimuat di majalah remaja Islam el-Fata yang berjudul “PEMBUNUH BERASAP”.

Namun, karena faktor kesibukan, aku belum sempat untuk menggarap buku ini.

Seiring berjalannya waktu, keinginan untuk menuliS buku tentang rokok semakin menggebu-gebu. Apalagi setelah aku mendengar kabar banyaknya korban yang jatuh akibat rokok.

Lho, bukankah buku-buku yang membahas tentang rokok sudah banyak?

Ya, memang buku-buku yang membahas tentang rokok sudah banyak. Bahkan dikemas dengan bentuk cover yang kreatif. Mirip bungkus rokok.Tapi, aku ingin menulis buku yang berbeda. Aku ingin menulis buku yang mau dibaca oleh orang-orang yang merokok khususnya. Setelah membaca, harapanku mereka mau berhenti merokok.

Sebab aku punya cerita begini. Ceritanya berasal dari seorang kawan yang bapaknya dosen. Kawanku itu bercerita kepadaku bahwa bapaknya itu sangat kecanduan merokok. MEskipun sering batuk-batuk, bapaknya tetap saja merokok. Kawanku itupun kemudian sengaja meletakkan buku yang berisi tentang haramnya merokok di meja kerja ayahnya. Lalu, apakah lantas bapaknya berhenti merokok?

“Nggak tau tuh, bapak saya baca apa nggak”, kata kawanku, “mungkin dibuang kali bukunya.”

Nah, aku nggak pingin seperti itu. Aku ingin menulis buku yang menarik untuk dibaca oleh orang yang merokok. Setelah baca ya….terserah mereka….

Akhirnya kesempatan itu datang juga. Aku pun mempunyai banyak waktu untuk menulis buku tentang rokok. Mulailah aku membuat coret-coretan tentang apa saja yang akan aku bahas nantinya. Aku kemudian tertarik memberi judul MENJADI KAYA DENGAN MEROKOK.

Aku baca banyak buku tentang rokok, baik yang berbahasa Indonesia maupun yang berbahasa ARab. Aku juga cari banyak data di internet. Akhirnya setelah berlelah-lelah beberapa minggu, jadilah sebuah buku yang berjudul MENJADI KAYA DENGAN ME-ROKOK.

Naskah buku yang aku kirim ke penerbit sudah berbentuk sebuah buku. Aku layout sendiri dan aku buat cover sendiri.

Setelah beberapa hari menunggu, akupun kemudian dihubungi oleh penerbit di Solo. DAn beberapa bulan kemudian lahirlah sebuah buku yang berjudul NGE-ROKOK BIKIN KAMU KAYA.

 

 

Leave a Reply

