SERIAL BAITI JANNATI (jurus sakti pertama)

Seorang kawan pernah cerita. Waktu kecil katanya, setiap ayahnya pulang bawa bungkusan, dia dan saudaranya langsung merasa senang. Sebab mereka mengira ayahnya pulang bawa oleh-oleh. Padahal belum tentu isi dalam bungkusan itu oleh-oleh. Tapi, baru melihat ayahnya pulang bawa sesuatu saja sudah bisa membuat mereka senang. Dan tentu saja mereka akan merasa lebih senang lagi jika ternyata isi bungkusan yang dibawa ayahnya itu berupa makanan atau hadiah yang mereka senangi. Dan kegembiraan mereka akan lebih berlipat ganda lagi karena mereka tidak menyangka sebelumnya kalau ayahnya bakalan pulang bawa oleh-oleh.

 

Aku pun merasakan hal yang sama dengan kawanku. Sewaktu kecil dulu, kalau ayahku pulang bawa sesuatu (terutama makanan), senengnya bukan main. Dan sepertinya ini memang sudah fitrah kali ya? Coba sekarang Anda saya tanya. Lebih senang mana, dapat rezeki yang kita udah tahu bahwa kita memang bakalan dapat atau dapat rezeki yang datangnya nggak terduga? Tentu dapat rezeki yang nggak terduga, kan?

 

Kalau seorang karyawan dapat gaji tiap bulan, ah itu mah biasa. Tapi kalau tiba-tiba dapet tambahan gaji tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu, nah…ini dia nih yang luar biasa. Tul nggak sih?!

 

Yup. Saudaraku yang aku cintai karena Alloh….

 

Kalian tentu sudah bisa menangkap arah dari pembicaraanku ini, kan? Dan inilah jurus sakti pertama untuk melanggenggkan keharmonisan dalam rumah tangga. BERILAH KEJUTAN!!! Sekali lagi, BERILAH KEJUTAN!!!

 

Cobalah sekali waktu seorang suami bertanya kepada istrinya, “Cinta, kamu sukanya makan apa? Minuman apa? Baju warna apa? Pergi ke mana?…….dst…..dst……

 

Begitupun dengan istri. Cobalah sekali waktu bertanya kepada suaminya, “Mas, masakan apa yang Mas paling suka? Mas sukanya aku pakai pakaian apa? Warna apa? …..dst…..dst….

 

Atau bisa juga suami atau istri mencari informasi kepada orang tua atau orang dekat si suami/istri.  Setelah itu, cobalah sekali waktu memberikan kejutan kepada pasangan masing-masing. Insya Alloh, rasa senang akan muncul. Dan keceriaan serta kebahagiaan dalam rumah tangga akan segera bersemi indah.

 

 

Saudaraku yang aku cintai karena Alloh….

 

Rosululloh Shollallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: “Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian akan saling cinta mencintai.” (HR. Bukhari dlm Adabul Mufrad, dihasankan oleh Syaikh al Albani)

 

Nah, kalau memberi hadiah saja –tanpa efek kejutan- bisa membuat seseorang saling mencintai. Apalagi kalau disertai dengan efek kejutan. Tentu akan beda rasanya. Hasilnya tentu akan lebih dahsyat lagi. Nggak percaya? Yaudah, coba aja sendiri. Gimana, berani mencoba?

 

Bersambung JURUS KE-2 insya Alloh….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: