BILA KAUM WANITA MEMASAK SAYUR KATA-KATA (LANJUTAN)

Ok, ibu-ibu, gimana acara masaknya, udah mateng blom?

 

Apa ??? Maaf, nggak kedengeran. Apa….???  Blom masak…. Lho, kenapa emangnya ??? Gampangkan kan memasak kata-kata itu. Nggak usah pake ngulek sambel dulu kan hehe…

 

Oke deh. Mungkin ada di antara kawan-kawan yang masih ngerasa berat untuk menuliskan kata-kata.

 

“Aduh, saya nggak bisa nulis yang bagus….”

 

“Aku nggak bisa nuangin ide ke dalam tulisan….”

 

“Aku…..blablabla……”

Sekarang begini ajah. Aku mau nanya nih ke kawan-kawan. Kawan-kawan biasa ngobrol, kan? Nah, kalo ngobrol aja bisa, mestinya nulis juga bisa. Ngobrol kan sama dengan menulis. Cuman, kalo ngobrol itu pake mulut, sedangkan nulis pake tangan.

 

Jadi, anggap aja kawan-kawan sedang ngobrol. Tulis aja apa yang kawan-kawan ingin omongin. Begituh…

 

“Tapi aku nggak bisa berbahasa Indonesia yang baik dan benar kalo nulis….”

 

Lha, emangnya kalo lagi ngobrol pada pake bahasa Indonesia yang baik dan benar apa? Kayaknya nggak deh. Jadi nggak usah deh dipusingin dengan itu. Tulis aja apa yang mau diomongin. Yang penting orang ngerti apa yang mau kita sampein. Yaa kayak tulisanku ini, lho.

 

Biar nggak bingung, mungkin aku kasih contoh aja kali ya. Begini.

 

“Anakku udah umur 8 tahun tapi masih sering ngompol. Trus aku pernah baca dimajalah katanya untuk ngilangin kebiasaan ngompol anak caranya sebelum tidur di suruh pipis dulu. Aku coba ajah cara ini. Sebelum tidur, aku bawa anakku ke kamar mandi. Alhamdulillah, setelah itu anakku jadi nggak ngompol lagi.”

 

Nah, semacam itu lah. Gampang, kan? Yaudah. Selamat memasak! Jangan lupa bagi-bagi kalo udah mateng…..hehehe….*ngarep.com*

One Response to BILA KAUM WANITA MEMASAK SAYUR KATA-KATA (LANJUTAN)

  1. Abdellah says:

    Abdellah Al-Arief Mohon maaf, OOT:
    السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
    Barangkali ada yang mau adopsi anak baru lahir? kalo mau dan serius, silahkan kirim lewat email:
    mambamaestro[at]gmail.com
    cerita lengkap tentang anak, akan saya berikan jika memang ada yang serius.

Leave a Reply

