PANDUAN DAUROH BAHASA ARAB DI RUMAH SENDIRI

PINGIN MEMAHAMI ILMU NAHWU & SHOROF DALAM 6 HARI

TANPA HARUS KELUAR RUMAH ???

INFO LENGKAP KLIK DI SINI

[DAFTAR ISI]

PENGANTAR PENULIS

PANDUAN BELAJAR

PANDUAN UNTUK PENGAJAR

PENDAHULUAN

NAHWU & SHOROF

PENGETAHUAN UMUM

[KELAS 1]

BAB 1. MENGENAL KATA

BAB 2. MENGENAL JUMLAH MUFIDAH

BAB 3. MENGENAL ISIM LEBIH DEKAT

BAB 4. MENGENAL FI’IL LEBIH DEKAT

BAB 5. MENGENAL HURUF LEBIH DEKAT

BAB 6. CARA MEMBEDAKAN ISIM, FI’IL, & HURUF

BAB 7. PEDOMAN PEMBERIAN HAROKAT PADA ISIM

UJIAN KENAIKAN KELAS 1

[KELAS 2]

BAB 1. ISIM YANG TIDAK BOLEH DITANWIN

BAB 2. ISIM MUDZAKKAR & ISIM MUANNATS

BAB 3. ISIM NAKIROH & ISIM MAKRIFAT

BAB 4. MUDHOF & MUDHOF ILAIH

UJIAN KENAIKAN KELAS 2

[KELAS 3]

BAB 1. I’ROB & BINA

BAB 2. MENGENAL MU’ROB & MABNI

BAB 3. FI’IL MABNI & FI’IL MU’ROB

BAB 4. ISIM MABNI & ISIM MU’ROB

BAB 5. MENGENAL DHOMIR LEBIH DEKAT

UJIAN KENAIKAN KELAS 3

[KELAS 4]

BAB 1. PEMBAGIAN I’ROB

BAB 2. TANDA I’ROB

BAB 3. SEBUAH ILUSTRASI

BAB 4. AMIL NASHOB PADA FI’IL MUDHORE

BAB 5. AMIL JAZEM PADA FI’IL MUDHORE

BAB 6. KEADAAN FI’IL DALAM KALIMAT

BAB 7. KEADAAN ISIM DALAM KALIMAT

UJIAN KENAIKAN KELAS 4

[KELAS 5]

BAB 1. KEADAAN ISIM YANG MARFU’

BAB 2. ISIM YANG YANG MANSHUB

BAB 3. KEADAAN ISIM YANG MAJRUR

BAB 4. MENGENAL TABI’

UJIAN KENAIKAN KELAS 5

[KELAS 6]

BAB 1. MENGENAL POLA KALIMAT

BAB 2. MENG-I’ROB KATA

BAB 3. CARA MENG-I’ROB FI’IL YANG MU’ROB

BAB 4. CARA MENG-I’RIB ISIM YANG MU’ROB

UJIAN KELAS 6

[RINGKASAN]

EMPAT LANGKAH MEMAHAMI ILMU NAHWU DASAR

DAFTAR PUSTAKA

INFO LENGKAP

KLIK DI SINI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: