CINTA & GORENGAN

Seorang kawan yang pernah kuliah di jurusan pangan pernah memberi tips berdagang gorengan. Kata dia, kalau dagang gorengan, sajikan –minimal- satu menu spesial. Misalnya tahu isi yang spesial dan enak rasanya. Sehingga dengan begitu pembeli akan selalu datang membeli.

Trus, kalau untuk bikin tahu isi modalnya lumayan banyak sehingga untungnya tipis, gimana?

Nggak apa-apa. Namun, jangan buat terlalu banyak. Banyakin gorengan yang lain. Sebab, biasanya orang beli gorengan itu nggak hanya beli satu macam saja. Tapi biasanya campur-campur.

Jadi intinya, buat pembeli  selalu ingat dengan kita. Caranya dengan menghadirkan menu spesial yang beda dari yang lain.

Hmm….ketika mengingat masukan dari kawan saya ini, saya jadi mendapatkan sebuah ide. Gimana kalau tips dari kawan saya ini digunakan dalam kehidupan berumah tangga.

Begini. Setiap orang di dunia ini tentu tidak ada yang sempurna. Di antara sifat dan kelakuan baiknya, terkadang terselip hal-hal yang kurang menyenangkan di mata orang lain.

Misalnya ada suami yang orangnya cerdas, rajin baca, rajin menghafal, romantis…………dll. Namun, dia kurang memperhatikan kebersihan rumah, kurang merawat tubuh, dll.  Tentu saja sang istri akan senang melihat sifat baik suaminya, dan tidak menyukai sifat yang  lain yang kurang enak dirasa.  Lalu, apa yang seharusnya dilakukan sang suami?

Ya, kalau bisa sih dia mengubah sifat buruknya menjadi sifat baik. Namun, kalau sulit dan merasa butuh proses, ya bisa gunakan tips di atas tadi: Berikan Menu Istimewa. Berikan menu istimewa yang sulit dilupa oleh sang istri sehingga dia akan selalu ingat dan ingin datang menemui sang suami sambil membawa cintanya.

Ada banyak sebenarnya hal-hal yang ringan yang bisa menjadi sesuatu yang spesial dalam kehidupan rumah tangga. Misalnya saja, sebagai contoh,  seorang suami/istri setiap kali menjelang waktu subuh senantiasa duduk disamping istrinya yang masih tertidur. Kemudian dengan lembut dia bangunkan pasangan hidupnya itu, sambil memijit pundak dan pinggangnya. Insya Allah hal ini akan menjadi sesuatu yang sangat berkesan. (Saya sendiri, kalau bangun tidur sering merasa pegal-pegal di bagian pundak dan pinggang. Sehingga kalau dipijat bagian situ akan terasa enak luar biasa).

Silakan Anda buat sendiri menu spesial di rumah Anda.

Demikian saja.

Semoga bermanfaat.

 

Bogor, Waktu Dhuha, Kamis 1/11/2012

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: