KURSUS BAHASA ARAB KHUSUS AKHWAT

bunga mawarku4Sepertinya memang sulit untuk mencari tempat kursus bahasa Arab khusus akhwat. Bahkan, saya belum dapati tempat kursus yang pengajar dan pelajarnya adalah seorang akhwat. Kebanyakan tempat kursus yang saya kenal pengajarnya seorang laki-laki, walaupun murid-muridnya khusus akhwat.

Tentu saja kalau yang mengajarnya laki-laki akan tidak maksimal transfer ilmunya. Sebab, sang guru mengajarnya dari balik hijab. Ada juga memang guru mengajarnya langsung dengan bertatap muka (bahkan banyak). Namun cara ini sangat rentan dengan fitnah syahwat. Bisa jadi sang guru malah nanti nggak konsen ngajarnya karena muridnya cantik-cantik atau sebaliknya. Bukan begitu, kawan ?!

Padahal tidak sedikit para akhwat yang ingin belajar bahasa Arab, tapi ingin selamat dari fitnah. Makanya mereka mencari tempat kursus khusus untuk akhwat yang pengajarnya akhwat juga. Tapi mereka bingung di mana mencari tempatnya. (Bagi kawan-kawan yang tahu, silakan sharing informasinya di kolom komentar)

 

>>> Bahasa Arab untuk Muslimah

Telah saya sampaikan pada artikel sebelumnya bahwa seorang wanita Muslimah itu sangat perlu untuk bisa bahasa Arab. Minimal pengetahuan dasarnya saja. Sehingga dia kelak saat sudah menjadi seorang ibu, bisa mendidik anaknya dengan kemampuan dasar bahasa Arab. Dia kelak bisa memperkenalkan anak dengan bahasa Al-Qur’an sejak kecil. Dan untuk itu, dia tidak harus menjadi pakar bahasa Arab terlebih dahulu. Cukup dengan pengetahuan dasar saja.

Misalnya, dengan belajar KITAB FAHIMNA TINGKAT PEMULA saja insya Allah sudah cukup untuk bekal mengajarkan anak kemampuan dasar bahasa Arab. Mempelajarinya tidak butuh waktu lama. Bisa seminggu atau paling lama paling-paling sebulanan. Setelah itu, ilmu yang didapat bisa dipakai untuk mengajarkan anak percakapan ringkas dengan bahasa Arab.

 

>>> Lowongan Terbuka Lebar

Mengingat pentingnya bahasa Arab untuk Muslimah (dan kaum Muslimin pada umumnya), sementara jarang tempat kursus bahasa Arab yang diajarkan langsung oleh seorang akhwat, maka tentu saja ini adalah kesempatan besar bagi para akhwat untuk mengisi kekosongan ini. Lowongan terbuka lebar bagi para muslimah yang ingin meraih pahala besar lewat mengajar bahasa Arab.

Coba bayangkan, jika Anda megajarkan bahasa Arab dasar kepada 5 orang akhwat atau ummahat. Kemudian mereka bisa dan mengajarkannya lagi kepada anak-anak mereka. Kemudian anak-anak mereka menjadi bisa bahasa Arab sehingga memudahkan mereka untuk menghafal al-Qur’an. Tentu si pengajar pertama kali akan kebagian pahalanya juga. Insya Allah, pahala itu akan terus mengalir ke dalam pundi-pundi pahalanya meskipun dia sudah meninggal dunia.

 

>>> Manfaatkan Internet

Bagi para Muslimah yang sangat ingin belajar bahasa Arab, cobalah untuk mencari tempat-tempat kursus di daerahnya masing-masing. Barangkali saja ada yang khusus untuk akhwat dan pengajarnya pun akhwat. Namun jika tidak ada, bisa juga dengan belajar lewat sarana lain. Bisa lewat radio misalnya (Seperti lewat radio Rodja 756 am), atau lewat KURSUS BAHASA ARAB ONLINE. Coba cari infonya di internet.

Atau, bagi yang memang berminat belajar, saya membuka KURSUS BAHASA ARAB ONLINE KHUSUS AKHWAT. Pembimbingnya adalah istri saya. Anda bisa belajar dari tingkat PEMULA. Untuk informasi lebih lanjut, silakan KLIK DI SINI.

Demikian saja. Semoga bermanfaat.

Semoga kita semua dimudahkan Allah Subhahanu wa Ta’ala untuk mempelajari ilmu-ilmu yang bermanfaat.

Wallahu a’lam bish Shawab.

Bogor, Kamis Pagi 16 Jumadal Ula 1434 H/28 Maret 2013 M

Muhammad Mujianto Al-Batawie

(Penulis Buku SERIAL KITAB FAHIMNA, Panduan Belajar Bahasa Arab Secara Otodidak)

 

 

 

 

4 Responses to KURSUS BAHASA ARAB KHUSUS AKHWAT

  1. fajar says:

    saya ingin sekali dan beberapa thn ini mencari tempat kursus yg khusus akhwat dg materi bhs arab bagi pemula. domisili saya di cibinong. apakah istri bapak membuka kursus tp tidak online? melainkan kursus dg tatap muka spt kursus bahasa biasanya. trima kasih

  2. mala says:

    kalau mau ikut KURSUS BAHASA ARAB ONLINE KHUSUS AKHWAT gmn cr’nya ustad?apakah ada grupnya atau bgmn?apakah materinya sama dengan KITAM FAHIMNA atau materi berbeda lagi?

    • mujianto2011 says:

      Insya Allah sedang direncanakan untuk membuat KURSUS BAHASA ARAB ONLINE INTENSIF. Ada kelas KHUSUS IKHWAN & AKHWAT. Satu kelas maksimal 10 orang. Sedang disusun materinya berupa buku dan rekaman pelajaran serta ada LKSnya. Nanti infonya menyusul.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: