BAHASA ARAB ITU MUDAH SEBENARNYA…. (3 KUNCI SUKSES BELAJAR BAHASA ARAB)

Pantai-03Ya, bahasa Arab itu mudah sebenarnya. Bahasa Arab itu tidak sesulit yang Anda bayangkan. Buktinya banyak orang yang bisa bahasa Arab. Bahkan sebagiannya, ada yang bukan lulusan pondok pesantren. Tapi mereka bisa bahasa Arab. Mereka bisa baca kitab gundul sekaligus menerjemahkannya.

Jadi, memang bahasa Arab itu mudah. Anda dan siapapun bisa untuk menguasainya. Asal tahu kuncinya saja.

Menurut saya, kalau mau disimpulkan dari SERIAL STRATEGI SUKSES BELAJAR BAHASA ARAB SECARA OTODIDAK yang pernah saya posting di blog https://pustakalaka.wordpress.com,  ada 3 KUNCI SUKSES dalam mempelajari bahasa Arab. Anda bisa buktikan sendiri nantinya.

Jika Anda ingin bisa bahasa Arab, maka:

  1. Anda harus punya KEINGINAN KUAT dari dalam diri Anda. Anda harus punya keinginan yang menggebu-gebu untuk bisa. Seseorang yang memang betul-betul punya KEINGINAN KUAT, maka dia akan segera TAKE ACTION. Dia akan terdorong untuk melakukan tindakan yang luar biasa demi meraih keinginannya itu. Jika tidak, maka keinginannnya itu perlu dikoreksi. Jangan-jangan hanya keinginan yang biasa-biasa saja.
  2. Anda harus TAHU METODE yang tepat dalam mempelajarinya. Jika tidak, Anda berpotensi untuk tersesat jalan. Bisa jadi Anda malah memilih jalan yang berat mendaki. Ujung-ujungnya, Anda akan kelelahan sendiri sehingga akhirnya memutuskan untuk berhenti belajar di tengah jalan. Anda berhenti sebelum sampai ke tujuan.
  3. Anda harus BERSABAR. Sebab belajar bahasa Arab tidak sama dengan menyeduh mie instant. Belajar bahasa Arab butuh waktu lama. Tidak cukup sehari dua hari atau seminggu dua minggu. Tapi butuh bulanan bahkan hingga tahunan. Tergantung tingkat kecerdasan masing-masing orang. Jadi, belajar butuh waktu, belajar butuh proses. Ada tahapan yang harus dilalui yang butuh waktu tidak sebentar. Untuk menguasai tingkat dasar, Anda butuh waktu sekitar 6 bulan lamanya. Tentunya dengan Anda belajar rutin sehari satu jam. Atau bisa juga kurang bahkan bisa juga lebih dari itu. Tergantung masing-masing orang.

Inilah TIGA KUNCI SUKES BELAJAR BAHASA ARAB. Silakan Anda miliki ketiga kunci ini jika ingin bisa bahasa Arab. Semoga kita semua dimudahkan untuk mempelajari ilmu yang bermanfaat ini.

Penjabaran lengkap dari ketiga kunci ini silakan baca artikel-artikel di http://pustakalalaka.wordpress.com.

Wallahu a’lam.

Bogor, Siang ba’da Dzuhur 18 Jumadal Ula 1434 H/30 Maret 2013 M

Muhammad Mujianto Al-Batawie

(Penulis SERIAL KITAB FAHIMNA, Panduan Belajar Bahasa Arab Secara Otodidak)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: