ANGIN TOPAN BAHASA ARAB

angin topanKawan-kawan, pernahkah Anda melihat sebuah angin topan? Sebuah pusaran angin yang sangat besar. Berawal dari pusaran kecil tentunya. Kemudian membesar membesar dan terus membesar hingga menjulang tinggi ke angkasa.

 

Lho, lalu apa hubungannya angin topan dengan bahasa Arab?

 

Begini. Saya ingin mengatakan kepada Anda semua bahwa jika semangat Anda dalam belajar bahasa Arab bisa sebesar angin topan itu, insya Allah Anda akan berhasil sukses dalam belajar bahasa Arab. Saya yakin itu. Kalau Anda tidak percaya, silakan buktikan sendiri.

 

Lalu, bagaimana caranya agar semangat kita belajar bahasa arab bisa sebesar angin topan?

 

Caranya begini. Pertama-tama, Anda harus hadirkan dalam diri Anda KEYAKINAN YANG KUAT bahwa Anda PASTI BISA MENGUASAI BAHASA ARAB. Anda harus yakin dengan keyakinan yang mantap bahwa Anda akan berhasil dalam belajar bahasa Arab. Tanamkan dalam diri Anda sebuah prinsip “KALAU ORANG LAIN SAJA BISA, SAYA JUGA HARUS BISA !!!”. (Untuk membantu menghadirkan keyakinan ini, Anda bisa baca serial “APA KATA ANAK LIPIA TENTANG BAHASA ARAB?” di SINI)

 

Nah, jika keyakinan Anda sudah sedemikin kuat dan besar, tentu Anda akan terdorong untuk melakukan TINDAKAN yang besar pula. Anda akan semangat untuk belajar. Anda akan termotivasi untuk melakukan cara-cara yang efektif dalam belajar bahasa Arab (Tentang CARA YANG EFEKTIF dalam belajar bahasa Arab bisa dibaca di EBOOK “STRATEGI SUKSES BELAJAR BAHASA ARAB SECARA OTODIDAK” di SINI)

 

Kemudian, jika TINDAKAN yang Anda lakukan adalah TINDAKAN YANG BESAR & LUAR BIASA, maka insya Allah Anda akan memperoleh HASIL YANG BESAR & LUAR BIASA PULA. Jika hasil yang Anda peroleh adalah sebuah hasil yang besar dan luar biasa, maka tentu saja KEYAKINAN ANDA akan semakin KUAT, BESAR, dan DAHSYAT. Lalu, dengan bermodalkan KEYAKINAN YANG KUAT, BESAR, dan DAHSYAT itu tentu Anda akan terdorong untuk melakukan TINDAKAN YANG DAHSYAT pula. Dan dengan TINDAKAN YANG DAHSYAT itu, maka insya Allah Anda akan memperoleh HASIL YANG DAHSYAT pula.

 

Kemudian, Anda akan semakin yakin semakin yakin dan semakin yakin bahwa Anda akan bisa sukses belajar bahasa Arab. Semangat Anda pun akan terus membesar dan terus membesar seperti angin topan raksasa yang menggulung  tinggi ke angkasa.

 

Nah, jadi tugas Anda sekarang adalah: Tumbuhkan keyakinan yang kuat dalam diri Anda bahwa Anda pasti akan bisa menguasai bahasa Arab.

 

Demikian saja. Semoga penjelasan ini bermanfaat.

 

 

Bogor, Selasa 9 Sya’ban 1434 H/ 18 Juni 2013 M

 

Muhammad Mujianto Al-Batawie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: