BAHASA ARABNYA “AKU MENCINTAIMU”

AKU MENCINTAIMU GOOD

Jika kita ingin mengatakan kalimat “Aku mencintaimu” kepada seorang laki-laki (Ayah atau saudara laki-laki), kita bisa mengatakan dengan bahasa Arab:

أَنَا أُحِبُّكَ

ANAA UHIBBUKA

“Aku mencintaimu”

Atau,

Jika kita ingin mengatakan kalimat “Aku mencintaimu” kepada seorang wanita (Ibu atau saudari wanita), kita bisa mengatakan dengan bahasa Arab:

أَنَا أُحِبُّكِ

ANAA UHIBBUKI

“Aku mencintaimu”

Atau,

Kita bisa menambahkan kata-kata FILLAH di belakangnya, sehingga menjadi:

أَنَا أُحِبُّكَ فِي اللهِ

ANAA UHIBBUKA FILLAH

أَنَا أُحِبُّكِ فِي اللهِ

ANAA UHIBBUKI FILLAH

“Aku mencintaimu karena Allah”

CATATAN:

  1. Ucapan “Aku mencintaimu” ini hanya boleh diucapkan kepada sesama jenis atau kepada saudara jika aman dari fitnah.
  2. Jika ada orang yang berkata kepada kita “أحبك في الله”, maka kita disunnahkan untuk membalasnya dengan ucapan “أَحَبَّكَ الَّذِيْ أَحْبَبْتَنِيْ لَهُ ” (Semoga mencintaimu Dzat yang telah menjadikan engkau mencintaiku karena-Nya). Pembahasan tentang hal ini bisa dibaca di http://madrasahjihad.wordpress.com/2011/06/14/aku-mencintaimu-karena-allah-uhibbuka-fillah/.
  3. Insya Allah saya akan jelaskan kalimat “Aku mencintaimu” berdasarkan kaidah ilmu Nahwu dan ilmu Shorof di dalam EBOOK “PENJELASAN KALIMAT ‘AKU MENCINTAIMU’BERDASARKAN ILMU NAHWU & SHOROF”.

 —–oOo—–

—–oOo—–

=============

EBOOK GRATIS

=============

c7c94-jurushafalquran

DAPATKAN EBOOKNYA DI SINI

—–oOo—–

One Response to BAHASA ARABNYA “AKU MENCINTAIMU”

  1. menarik sekali usadz! dengan pelajaran yang dimulai dari kondisi nyata seperti ini pelajaran menjadi lebih menyenangkan dan akan menarik banyak minat masyarakat luas.

    Semoga bahasa arab semakin banyak diminati masyarakat terutama umat Islam Sendiri.

Leave a Reply

