INGIN CEPAT BISA

STRATEGI SUKSES 2Terkadang, saat belajar bahasa Arab, ada orang yang ingin cepat bisa. Dia ingin cepat-cepat bisa bahasa Arab. Bagaimana menurut Anda dengan orang yang seperti ini?

Kalau menurut saya sih bagus-bagus saja. Nggak apa-apa orang ingin cepat bisa. Yang nggak bagus itu kalau keinginannnya itu membuat dia jadi salah langkah.

Misalnya, karena dia ingin cepat bisa, dia pun kemudian jadi tergesa-gesa dalam belajar. Dia tergesa-gesa mempelajari buku atau materi tingkat tinggi yang belum waktunya dia pelajari. Contohnya, baru belajar kitab al-muyassar langsung belajar kitab alfiyah. Hal ini tentu akan membeban dirinya. Seringnya orang seperti ini akan futur di di tengah jalan.

Tapi, kalau keinginan cepat bisa ini bisa mendorong dia ke “jalan yang benar”. Semangatnya jadi berkobar-kobar dalam belajar. Dia muroja’ah pelajaran berkali-kali hingga benar-benar faham. Dia pelajari kitab dan materi secara bertahap. Tentu ini akan sangat bagus. Insya Allah, orang seperti ini akan cepat sukses dalam belajar.

Jadi intinya, bagus kalau ada orang ingin cepat bisa dalam belajar bahasa Arab. Tapi dengan diiringi action yang benar.

Demikian saja.

Bagaimana menurut Anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: