AGAR KITAB FAHIMNA CEPAT SAMPAI

Photo-0149_e1Agar KITAB FAHIMNA cepat sampai, maka saya selalu mengingatkan kepada kawan-kawan yang membeli KITAB FAHIMNA untuk mengirim SMS berisi NAMA + ALAMAT LENGKAP. Paling tidak alamat berisi:

–          Nama jalan

–          No rumah

–          RT/RW

–          Kelurahan

–          Kecamatan

–          Kode Pos

Saya meminta demikian agar PAKET KITAB FAHIMNA cepat sampai tujuan, tidak pakai acara nyasar dulu. Dan Alhamdulillah dari pengalaman sekitar 300-an kali mengirim PAKET KITAB FAHIMNA semua bisa sampai tujuan dalam waktu normal. Hanya ada 1-2 kasus paket sampai di luar waktu normal. Diantara dua kasus berikut:

>>> Kasus Pertama

Ceritanya waktu itu saya sedang berada di Jakarta, di rumah orang tua saya. Waktu itu saya sering ke Jakarta untuk merawat orang tua yang sakit. Biasanya saya berangkat dari Bogor hari Rabu. Kemudian menetap beberapa hari di Jakarta. Oleh karena itu saya membawa serta beberapa PAKET FAHIMNA untuk jaga-jaga jika ada yang memesannya.

Pada hari Rabu sore –seingat saya- ada orang yang memesan KITAB FAHIMNA dari daerah Bogor. Karena sudah sore, paket saya kirim besok sambil menunggu uang buku ditransfer. Besok paginya hari kamis buku saya kirim via JNE yang ada di dekat rumah orang tua.

Biasanya pengiriman dari JABODETABEK ke JABODETABEK via JNE hanya membutuhkan waktu sehari. Dari pengalaman saya mengirim ratusan paket ke JABODETABEK dari Bogor, paket sampai dalam waktu sehari. Misalnya sekarang ngirim, besoknya paket sampai. Hanya ada beberapa kasus paket sampai dalam waktu dua hari. Namun tidak sampai lebih dari dua hari.

Hari kamis sore saya dapat SMS.

“Kok paket belum sampai?”

Saya jelaskan bahwa paket baru dikirim hari ini dari Jakarta. Biasanya sehari sampai. Semoga besok sampai.

Esok harinya saya dapat SMS lagi.

“Kok paket belum sampai juga. Janjinya sehari sampai….”

Saat membaca SMS pertama kali, dalam hati saya berkata “Kapan saya pernah berjanji? Saya Cuma bilang, biasanya paket sampai sehari ke jabodetabek.” Tapi saya tidak ingin membahas hal ini. Saya pun menjelaskan bahwa berdasarkan pengalaman, untuk pengiriman ke jabodetabek biasanya sehari sampai. Kecuali jika ada halangan. Saya kemudian meminta untuk menunggu sampai esok hari. Saya katakana bahwa jika paket tidak sampai juga, maka akan saya kirim paket yang baru.

Pada hari senin pagi saya dapat SMS lagi.

“Paket belum sampai juga…….”

Saya pun kemudian mengirim paket fahimna yang baru. Waktu itu saya agak ragu. Saya punya firasat paket akan sampai hari senin. Mungkin ada masalah di JNE pusat atau JNE Bogor. Dugaan saya masalah banjir karena waktu itu banjir terjadi di mana-mana di wilayah jabodetabek. Tapi saya tidak mau mengecewakan pembeli. Saya kirim kembali PAKET FAHIMNA dari Bogor. Dan saya dapat informasi dari orang JNE di Bogor bahwa paket sudah ada di JNE Bogor.

“Jadi gimana? Paket mau dikirim juga?” tanya pegawai JNE.

Karena tidak ada kepastian apakah paket yang pernah saya kirim itu akan sampai hari itu juga, maka saya kirim saja paket yang baru. Dan ternyata benar. Hari itu paket yang pernah saya kirim hari Kamis sampai di tujuan. Saya pun meminta agar paket yang baru saya kirim itu dihadiahkan saja kepada orang yang membutuhkan.

Ini kasus pertama.

>>> Kasus Kedua

Kasus kedua terjadi beberapa hari yang lalu. Tepatnya hari selasa yang lalu. Waktu itu saya dapet pesanan KITAB FAHIMNA dari Ust. Al-Farisi Lc. di derah depok. Beliau memesan 7 PAKET LENGKAP FAHIMNA untuk dijual lagi. Maka sebagaimana info yang saya berikan di blog, saya berikan harga special Rp.200.000,-/PAKET.

Seingat saya, beliau mentransfer uang 1.4 JUTA pada hari senin. Maka hari selasanya saya kirim PAKET FAHIMNA lewat DAKOTA yang ada di daerah PALEDANG BOGOR. Saya pilih lewat DAKOTA karena ongkos kirim paket seberat lebih dari 5 Kg lebih murah lewat DAKOTA. Sebelumnya saya pernah mengirim 3 PAKET FAHIMNA LENGKAP untuk dijual lagi ke Garut. Alhamduluillah bisa sampai dalam waktu dua hari. Makanya saya pilih DAKOTA untuk pengiriman hari ini.

Alhamdulillah saya sampai ke DAKOTA dengan selamat setelah menerobos hujan yang turun setetes demi setetes. Saya ke DAKOTA pakai sepeda motor. Ongkos kirim ke depok cuma 33 ribu. Dan ongkos kirim ini saya gratiskan.

Keesokan harinya paket belum sampai juga. Hingga sampai hari sabtu paket belum sampai juga. Padahal jarak ke Depok dari Bogor tidak terlalu jauh. Akhirnya hari Ahadnya saya putuskan untuk mengembalikan kembali uang 1.4 JUTA yang sudah pernah saya terima. Saya katakana bahwa uang bisa ditransfer kembali jika paket sudah sampai.

Saya pun kemudian coba cari tahu ke fihak DAKOTA. Katanya gudang pusat hari-hari ini full barang. Jadi pengiriman ke beberapa tempat agak terhambat. Mestinya ke Depok Cuma 2 harian.

Alhamdulillah hari Rabunya paket sampai. Kemudian Ust. Al-Farisi Lc. mengirmkan kembali uang 1.6 JUTA. Lho, kok bukan 1.4 JUTA? Ya, yang 200.000nya untuk pembelian kembali SATU PAKET LENGKAP KITAB FAHIMNA.

Demikian sedikit kisah kasus keterlambatan kiriman PAKET FAHIMNA yang pernah terjadi. Intinya terkait KITA FAHIMNA: Saya menginginkan yang terbaik untuk para PEMBACA KITAB FAHIMNA. Sebelum saya kirim, PAKET FAHIMNA saya kemas dengan sebaik-baiknya. Saya bungkus rangkap dua dan saya lapisi dengan lakban coklat agar paket bisa sampai dalam keadaan baik. Setelah itu baru saya kirim. Selanjutnya saya serahkan kepada fihak ekspedisi untuk menyampaikan PAKET FAHIMNA kepada para pemesan.

Jadi kalau ada keterlambatan dalam pengiriman, itu di luar kemampuan saya. Saya hanya bisa berusaha agar paket cepat sampai dengan cara mencantumkan alamat selengkap-lengkapnya. Dan sebagaimana sudah saya tulis di atas, saya pun selalu meminta kepada para pemesan untuk memberikan alamat selengkap lengkapnya untuk menghindari salah alamat dll.

Demikian saja. Harap maklum.

Jakarta, Sabtu malam 15 Februari 2014

Muhammad Mujianto Al-Batawie

Leave a Reply

