BERAWAL DARI SEBUAH KEINGINAN KUAT

muji-artikel-1Pernah suatu ketika saya membaca koran yang tertempel di mading depan sekretariat BEM Fakultas tempat saya kuliah. Tiba-tiba mata saya tertuju pada sebuah artikel. Bukan pada isi atikelnya, tapi pada penulisnya. Rupanya penulis artikel itu adalah senior saya di kampus.

 

Semenjak itu saya jadi tertarik untuk mencoba nulis artikel di surat kabar. Saya ingin tulisan saya dimuat juga. Pikir saya waktu itu, seru kayaknya kalau tulisan plus nama saya bisa masuk koran. Ditambah lagi saya dengar, kalau tulisan kita dimuat di koran, maka kita akan dapat honor lumayan besar.

 

Waktu itu, keinginan saya demikian kuatnya. Saya pun tergerak hebat untuk mencoba menulis artikel dan mengirimnya ke berbagai surat kabar. Beberapa artikel berhasil saya tulis. Kemudian artikel-artikel itu saya kirim ke berbagai surat kabar.

 

Namun, dari sekian banyak artikel yang saya kirim tak satupun yang berhasil dimuat. Saya pun kecewa. Waktu itu saya sempat berhenti menulis artikel untuk di kirim ke media.

 

Hingga akhirnya, saat sedang jalan-jalan ke Pasar Senen, saya mendapatkan sebuah buku tentang “strategi sukses menulis dan cara mengirimkannya ke surat kabar”. Dari buku itu saya baru tahu kalau menulis artikel ke surat kabar itu tidak bisa asal. Mengirimnya pun tidak bisa asal. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Misalnya jumlah karakter, tema, dll.

 

Setelah itu saya jadi banyak baca-baca buku tentang kita menulis. Saya beli buku-buku tentang tips menjadi penulis sukses. Saya juga kumpulkan ratusan artikel dari internet tentang kita menulis. Bahkan saya punya dua jilid besar kumpulan artikel tentang tulis-menulis. Setelah itu saya coba praktikan teori yang saya sudah dapat.

 

Alhamdulillah, semenjak itu satu persatu tulisan saya dimuat. Pernah tulisan saya dimuat di koran Republika dan Pikiran Rakyat. Pernah juga tulisan saya dimuat di Majalah Elfata, Majalah Keluarga Nikah, dan Majalah Ar-Risalah. Bingkisan dan honor pun berhasil saya peroleh.

 

Hingga suatu ketika saya merasa bosan menulis artikel untuk media. Saya ingin ganti menulis buku. Dan keinginan saya waktu itu pun demikian kuatnya. Apa yang sangat memotivasi saya untuk menulis buku? Banyak. Diantaranya saya ingin menyebarkan ilmu yang sudah saya dapat.

 

Kemudian juga saya ingin mendapatkan penghasilan dari menulis buku. Saya ingin mendapatkan uang dari menulis buku. Waktu itu saya banyak baca cerita tentang penulis buku yang mendapatkan uang ratusan juta hingga milyaran dari royalti bukunya yang diterbitkan. Lalu berbekal ilmu tentang kiat-kiat menulis ditambah ilmu pengetahuan yang sudah menumpuk di kepala, saya pun akhirnya berhasil menulis belasan buku.

 

Alhamdulillah beberapa diantaranya diterbitkan oleh penerbit buku di Jakarta, Sola, dan Yogyakarta. Dan Alhamdulillah juga sampai sekarang saya masih mendapat kiriman royalti dari penerbit yang pernah menerbitkan buku saya.

 

 

>>> Memetik Faidah

 

Dari uraian di atas kita bisa mengambil pelajaran sebagai berikut:

 

Pertama, “KEINGINAN KUAT” sangat berpengaruh besar untuk “memaksa” kita bergerak meraih apa yang kita cita-citakan.

 

Kedua, “KEINGINAN KUAT” belum cukup untuk membuat kita berhasil meraih tujuan. Harus ada pengetahuan tentang “METODE YANG TEPAT” jika kita ingin berhasil. Insya Allah, jika punya “KEINGINAN KUAT” dan “METODE YANG TEPAT”, maka kita akan bisa meraih apa yang menjadi keinginan kita.

 

>>> Sukses Belajar BAHASA ARAB

Nah, jika kedua hal ini kita kaitkan dengan BELAJAR BAHASA ARAB, maka kita butuh KEINGINDAN KUAT & METODE YANG TEPAT untuk bisa berhasil dalam belajar bahasa Arab. Oleh karena itu, sebelum belajar, kita coba bangkitkan terlebih dahulu KEINGINAN KUAT dari dalam diri kita untuk bisa menguasai bahasa Arab. Kemudian kita coba cari cari tahu “GIMANA SIH CARANYA” supaya bisa memahami bahasa Arab dengan cepat? Apakah sih STRATEGI SUKSES DALAM BELAJAR BAHASA ARAB?

 

Bagi kawan-kawan yang ingin tahu BAGAIMANA MEMBANGKITKAN KEINGINAN KUAT dalam belajar bahasa Arab dan juga APA METODE YANG EFEKTIF dalam belajar bahasa Arab, silakan baca di SINI.

 

Demikian saja. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

