TIDAK ADA SALAHNYA…

BACA KITABSebelum kita memutuskan sesuatu, tidak ada salahnya untuk minta pendapat orang-orang terdekat. Misalnya kepada istri atau teman dekat. Siapa tau nantinya kita dapat pencerahan. Seperti yang saya lakukan tadi pagi.

Sambil sarapan pagi, saya tanya kepada istri saya.

“Lebih menarik judul yang mana: ‘Mengenal Macam-Macam Huruf dalam Bahasa Arab’ atau ‘Menyelami Samudera Huruf dalam Bahasa Arab’? tanya saya sambil mengunyah nasi kuningnya Bu Dedeh.

“Ya…Menyelami Samudera Huruf dalam bahasa Arab…… tapi hilangin ajah kata-kata ‘dalam bahasa Arab’nya…. Cukup Menyelami Samudera Huruf ajah…..” jawabnya seraya memberi masukan.

Kemudian di jalan, sepulang dari mengirim paket KITAB FAHIMNA dll. ke Palembang, Banjarmasin, dan Malang via Pos, sambil nyetir motor saya coba pikir-pikir lagi judul buku yang hendak saya berikan. Sepertinya saran istri saya bagus juga.

Akhirnya, judul buku yang terpikir di benak saya sekarang adalah:

MENYELAMI SAMUDERA HURUF

(Mengenal Variasi Makna & Fungsi Huruf dalam Bahasa Arab)

Pembahasan:
– Huruf Berdasarkan Fungsinya
– Huruf Berdasarkan Susunannya
– SAMA namun BEDA (KATA yang tulisannya sama, namun beda MAKNA)
– Macam-macam Makna Huruf Jar

Demikian untuk sementara ini. Bisa jadi nanti berubah lagi seiring berjalannya waktu.

Kalo menurut Antum gimana? Ada saran?

Leave a Reply

