EBOOK GRATIS, SILAKAN DOWNLOAD

“STRATEGI SUKSES BELAJAR BAHASA ARAB SECARA OTODIDAK”

PERHATIAN !!!

Kawan-kawan DIBOLEHKAN untuk menyebarluaskan EBOOK ini dengan syarat:

1. BUKAN untuk tujuan komersil.

2. TIDAK MENGUBAH isi ebook.

Semoga menjadi sumber PAHALA MENGALIR bagi kita semua.

Amiin..

—–oOo—–

STRATEGI SUKSES BELAJAR BAHASA ARAB SECARA OTODIDAK

(Motivasi & Metode Efektif Belajar Bahasa Arab di Luar Pondok Pesantren)

STRATEGI SUKSES 2

Sebelum Anda mendownload buku ini, saya akan sangat senang jika Anda menuliskan di kolom komentar:

NAMA & KOTA ASAL

Demikian. Jazakumullahu khairan. Semoga ebook ini bermanfaat.

SILAKAN DOWNLOAD DI SINI

—–oOo—–

=====>

Jawaban tebak-tebakan yang ada di SINI:

“الإبرة” (Jarum)

 

326 Responses to EBOOK GRATIS, SILAKAN DOWNLOAD

  1. arif says:

    Bahasanya Al Quran, bahasanya kitab-kitab bagus, bahasanya penghuni surga..🙂

  2. dui says:

    gimana mau memahami al qur’an kalo gak bisa bahasa arab?
    la wong qur’an hadits kan pake bahasa arab

  3. zaynul says:

    ana sangat menyukai b Arab karna ia adlh tmpt perbendaharaan ilmu.

  4. marza says:

    ane pengen memahami bahasa al-quran yang merupakan bahasa yang sangat tinggi.

  5. syarifah nur hasanah al-idrus says:

    Dari dlu trtarik blajar bahasa arab,,tp gk ada yg ngajarin,,smoga dgn ebook ini bsa scra otodidak ya,,aamiin

  6. wie purwanti says:

    Ana berharap dengan mendownload e-book ini dan mempelajarinya, dpt mudah memahami ilmu2/kajian Islam berbahasa arab terutama Al-qur’an. Jazakumullahu khairan

  7. fahriathar says:

    penasaran gimana caranya

  8. memudahkan kita dalam berkomunikasi dan mendengarkan isi ceramah dari yg berbahasa Arab

  9. Akang says:

    untuk membaca peta jalan pulang…

  10. bawaen says:

    Bahasa Arab adalah Bahasa Penghuni Syurga Allah عز و جل

  11. farida says:

    al-qur’an dan sunnah menggunakan bahasa arab….. satu2 nya cara untuk menemukan kebenaran hakiki adalah dengan mempelajari bahasanya… dan kesuitan pertama yg sy alami adalah belajar nahwu =)

  12. farida says:

    terimakasih untuk download gratis nya =)

  13. Irma Suriati says:

    Supaya mudah memahami ayat² dari Al-Quran

  14. A. Sudjana says:

    Saya ingin sekali memahami dan menghayati al-quran sehingga bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari dan kalau bisa menyampaikannya kpd orang lain

  15. yusuf says:

    karena b.arab adl bahasa al qur’an……..

  16. Dahlia Mustafa says:

    Saya ingin belajar bhs Arab agar dapat memahami Alquran tanpa harus lihat terjemah, dan agar dapat memahami Ilmu Islam lebih dalam lagi.

    Kendalanya; kurang tersedia buku-buku panduan yang mudah & menarik. Dan tdk spt bhs inggris, buku-buku cerita pendek dlm bhs Arab yg berguna sbg pengaya kosakata & grammar juga jarang sekali ditemukan.

  17. Abu Abdirrahman says:

    krn selain maksud untuk mentadabburi Al qur’an dan Hadits yang menjadi pedoman hidup kita, bahasa arab adalah ALAT untuk mendapatkan ILMU dari para ULAMA dengan berbagai Pembahasan AGAMA yang menjelaskan apa makna Ayat dan Hadits2 Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam. semoga yang membuat E-book ini mendapat berkah dan manfaat dari orang yg mempelajarinya dengan niat yang IKHLAS hanya mengharap Ridho-Nya.. Baraakallahu Fiik..

  18. andi syauqi says:

    menuntut ilmu itu wajib apalagi ilmu dalam bahasa Arab.

  19. Mitra says:

    Bahasa arab adalah bahasa para rosul, saya memiliki banyak sodara yang bisa berbahasa arab, dan saya sangat suka dengan wanita2 pondok pesantren yang pastinya biasa berbahasa arab. menurut saya bahasa arab lebih keren dari bahasa inggris

  20. hadi says:

    biar bisa memahami setiap makna kalimat al-quran n hadist,, dan menghindari salah pemahaman setiap ucapannya.

  21. karna ingin belajar agama diantaranya mempelajari caranya belajar agama dari belajar ilmu nahwu

  22. habibi says:

    Syukron

  23. Leni marlina L. says:

    Saya tertarik belajar bahasa karna ingin mendalaminya saya ingin pandai berbahasa arab

  24. Abu Abdillah Rully Hatrivianto says:

    Agar bisa membaca kitab-kitab para ulama…sehingga dapat menambah pengetahuan tentang islam…., tanpa ilmu pengetahuan islam bagaimana kita bisa lulus dalam kehidupan yang menipu ini…Baarakallahu fikum atas berbagi informasinya akhi…

  25. lilis mulyaningsih says:

    ana pernah belajar bahasa arab selama 6 bulan dan terasa sulit sekali mengenai tata bahasanya dan ana tidak melanjutkan dan semoga dengan adanya buku ini bisa memudahkan ana untuk memahami bahasa arab beserta tata bahasanya ( bisa dengan mudah memahami isi dari Al qur’an ) dan yang lebih penting lagi bahasa arab adalah bahasa surga, Apakah ada dvd bahasa arab untuk balita karena ana mengelola paud dan ana berencana untuk mengenalkan bahasa arab ke siswa balita di paud ana
    dengan cara bermain sambil belajar tanpa adanya beban ana mohon informasinya

    • mujianto2011 says:

      Semoga dimudahkan dalam belajar. Untuk balita, menurut saya lebih baik diperkenalkan mufrodat yang terkait dengan benda2 yang ada di sekitar mereka, termasuk yang ada di dalam tubuh mereka seperti mata, hidung, dll.

      Coba cari video pembelajarannya di youtube. Sepertinya banyak tersedia di sana.

  26. Fajarudin Jamal says:

    sangat membantu untuk pemula dan akan menambah pemahaman lebih baik lagi

  27. oedink says:

    bahasa arab indah dan tentu saja untuk lebih mengerti Al quran dan Islam secara benar

  28. iwan aja says:

    kayaknya bermanfaat banget..secara bhs arab itu kunci memahami agama dengan baik..

  29. asrihanifawahyuni@yahoo.co.id says:

    bahasa arab semakin dipelajari semakin banyak yang tdk kt tahu, dan penyebutannya itu lucu. hahaha…

  30. Aa Somantri says:

    Jazakumullah khairan sebelumnya saya harus bisa bahasa Arab
    karena anak ana di pesantren dan nanti kalau nengok ana bisbicara bahasa Arab.

  31. Drew Andri says:

    karena saya ingin bisa berbahasa Arab

    tidak tahu arti dari tulisan arab

  32. muhammad ihsan says:

    Ilmu agama menggunakan bhs arab, sementara bhs lain gak sepenuhnya bs mewakili bhs arab. Mau ndak mau hrs bljr bahs arab.

  33. Khalid says:

    Karena saya ingin mengenal Alloh dan Rasululloh lebih dekat, ingin memahami al-qur’an dengan benar

  34. Khalid says:

    Karena saya ingin mengenal Alloh dan Rasululloh lebih dekat, ingin memahami al-qur’an dengan benar…..saya ingin sekali belajar bahasa arab….mohon bantulah saya

  35. Taufiqurrahman says:

    Saya ingin bisa membaca kitab…

    6thn sdh saya belajar nahwu shoraf , tetapi tdk bisa bisa juga

  36. rendra says:

    iya…karena aku sangat ingin pergi ke arab saudi…….
    menurut aku itu adalah modal utama sebelum pergi ke arab saudi…….???

  37. ahmad eka bayu says:

    semoga menjadi amal sholeh kepada yang telah membuat buku ini

  38. hasriah says:

    saya tertarik belajar b. Arab krn menurut saya b.arab itu unik dan kita bisa menerjemah hadits bahkan a-quran.

  39. ips permata says:

    tmen2q d kelas banyak yg bsa bhsa arab, kebanyakan itu krna mrka dri kecil udah terbiasa mengenal pendidikan/pelajaran bhsa arab, entah di pondok pesantren maupun di bangku sekolah islam. nah itu yg ngebuat aq iri sama mreka, kalo mreka bsa, knapa aq tdk? kalo aq sngguh2 blajar, aq psti bsa kaya mreka…

    ksulitanx adlah, yg pasti baxak yg blm tau artix, trus sama blm ngerti grammarx…. jdi kalo suruh ngarti’in dari bhsa indo ke bhsa arab msih bingung…..

  40. Rahmayanti says:

    Bahasa Arab = Bahasa Al-Qu’an = Bahasanya ALLAH
    maka dri itu ana ingin mmpelajarinya…

    ksulitanx adlah, yg pasti baxak yg blm tau artix, trus sama blm ngerti grammarx…. jdi kalo suruh ngarti’in dari bhsa indo ke bhsa arab msih bingung…..

  41. hady says:

    Bahasa Arab adalah Bahasa Surga..

    kesulitannya adalah dalam nahwu shorofnya, dan mempraktekannya dalam sehari-hari…

  42. Penjaga Wudhu says:

    Untuk mengkaji ajaran Islam harus menguasai Bahasa Arab.

    Kesulitannya menghafal kaidah nahwu dan sharaf yang banyak.

  43. zlfos41 says:

    al-qur’an dan hadist memakai bahasa arab, untuk bisa memahaminya juga harus bisa bahasa arab …

    kesulitan belajar karena tidak ada pembimbing ataupun buku yang mudah di pahami ..😦

  44. zetra says:

    saya belajar bahasa arab karena ingin memahami qalam ALLAH..
    sehingga saya paham ayat2 alqur’an, menjadi mudah menghafalkannya, dalam sholat juga menjadi faham setiap kalimat yang diucapkan, sehingga mudah2an bisa khusyu’ dalam sholatnya krn tau maknanya..
    saya tertarik bahasa arab, juga krn saya bangga dg bahasa arab, krn bahasa tersebut adalah bahasa surga, bahasa antara kita dengan Rabbuna..

  45. Nurzaman says:

    saya menyesal tidak bisa membaca kitab, saya hanya bisa mendengarkan teman2 saya yang telah berhasil menguasai ilmu nahwu-shorof sehingga mudah membaca kitab. saya tau isi kitab hanya katanya saja, tidak membaca sendiri. semoga dengan mendownlod ebook ini saya berhasil amin….

  46. heri says:

    harapan utama adalah ridho ALLAH
    terimakasih

  47. 121bahri says:

    karena dalam hadisd mengatakan menjelaskan ada 3 allasan knapa kita harus belajar bahasa arab yang ???
    1 bhs surga nanti bahasa arab
    2 kita orng arab,
    alquran adalah bhs arab

  48. Mbah Jayus says:

    Bahasa Arab satu akar kata bisa bercabang buanyak..

  49. Mariyadi says:

    Bahasa arab = bahasa Al Qur’an, Al Qur’an pedoman hidup manusia beriman

  50. 12091997 says:

    jazakillah🙂

  51. onneto says:

    saya ingin memahami AL Qur’an dengan benar, dari tiap tiap kata atau bahkan makna pada setiap suku kata

  52. rasman says:

    dulu pernah belajar di pesantren 3 tahun… Tapi ga bisa2.. Mungkin karena buku2 panduan nya atau guru pembimbingnya…

  53. agussurya says:

    bahasa Arab, bahsa yg wajib buat umat Islam. agar bisa memahami Al-Quran dan al Hadits.

  54. rahma said says:

    Al Qur’an dan Hadits jelas dalam bhs Arab, walaupun ada terjemahan tentu saja akan jauh lebih baik jika kita memahami Al Qur’an dan hadits dengan bhs Arab..apalagi kitab syarah pedoman hidup kaum Muslimin tersebut dlm bhs Arab..pastinya luar biasa jika mpelajarinya langsung dari teks aslinya. Mohon doanya agar saya dmudahkan untuk memahami bahasa Arab, aamiin..yaa Rabb.

  55. robert says:

    bahasa arab, adalah bahasa Al-Qur’an, siapa yang ingin memahami Alqur’an, sdh sepatutunya ia belajar B Arab

  56. jefik says:

    Bahasa Arab adalah bahasa Al-Qur’an dan Hadits.
    Belajar bahasa Arab sama penting dengan bahasa Inggris.

  57. muflih amb says:

    ingin meningkatkan kualitas (mutu) ibadah baik ibadah sholat, dzikir, do’a,qira’atul qur’an dll karena semuanya berbahasa Arab.Dengan memahami apa yang kita baca maka akan menambah kekhusyu’an dlm melaksanakan ibadah2 tsb

  58. Maulida says:

    tertarik banget, karena pengen mengerti tak hanya sekedar membaca saja. dan bisa mengetahui makna dan artinya..
    kesulitannya mungkin dari mengartikan, kosa katanya juga, masih bingung dan belum begitu paham

  59. Muhammad Sholikhan says:

    Bahasa Surga dan bahasa alqur’an agr mengerti dan paham isi alqur’an mau tidak mau harus dipelajari dengan sungguh-sungguh

  60. Rasikha says:

    ana menyukai bahasa arab, malu rasanya kita yang mengaku muslim namun tidak mengerti dengan apa yang dibaca ( Al-Qur’an )

  61. Fikry says:

    Bahasa Al-Qur’an. Bahasa Rasulullah Saw. Sebagai muslim sudah selayaknya memahami bahasa arab.

  62. Zulkifli says:

    Bahasa Arab harus dikuasai karena merupakan bahasa yang di pakai di syurga

  63. m haryono says:

    gimana mo ngerti agama kalo gak tahu bhs Arab. minimal kalo sholat berjama’ah ngerti yang diubaca imam, jadi lebih khusuk gitu.
    Baraka Allahu fikum

  64. Nanda Fsjrisndysh says:

    Karena Bahasa Arab adalah Bahasa Kampung Akhirat,,,Jazakallah..

  65. buddy says:

    ebook’a ga ad yg untuk hp java ya…

  66. al says:

    saya ingin belajar arab agar saat membaca quran bisa mengerti sedikit2 walaupun tetap harus dengan tafsir

  67. rispriyanto says:

    Wajiblah bagi ku dan semua muslim menguasai bahasa arab. Krn kitab pedoman hidup muslim yaitu Al Quran dan As Sunnah semuanya berbahasa arab. Ibadah utama yaitu sholat juga harus memakai bahasa arab. Semoga Alloh mudahkan kita menguasai bahasa arab agar keislaman kita benar-benar kaaffah. Amin

  68. harun says:

    ingin bisa bahasa arab

  69. Paskinar Said says:

    Al Quran berbahasa Arab. Agar saya bisa memahami isi Al Quran maka saya harus mengerti bahasa Arab.

  70. Roni says:

    Supaya bisa memahami isi Alquran, dan keinginan bisa berbasa arab.

  71. HENDRO PRAMONO says:

    Tertarik untuk mendalami Ilmu agama,apalagi melalui pendekatan Bahasa Arab…+untuk tambahan bekal Ilmu sebelum menapak di Bumi Allah yang lebih jauh lagi…..

  72. angga says:

    ingin mahir baca kitab gundul

  73. Pujiana says:

    Mengapa ingin belajar bahasa Arab,karena ana pikir ini jauh lebih penting daripada bahasa luar yang lain. Dengan tujuan agar dapat memahami bahasa Al Qur’an ,jadi bukan sekedar membaca tafsir.

  74. EmTe Tuit says:

    Saya ingin memahami bahasa Alquran dengan baik. Orang-orang bilang belajar bahasa ‘arab itu susah, terutama nahwu shorofnya. Namun sebagai seorang muslim, tentu kita tetap harus mempelajarinya. Mudah-mudahan Allah ‘Azza wa Jalla membalas antum dengan pahala yang terus mengalir, dan memudahkan kami mempelajari bahasa ‘arab. Insya Allah. Amiin.

  75. ingin memahami bahasa Alqur’an dan mengerti bacaan imam ketika sholat

  76. Abu Ahmad says:

    Bahasa Arab adalah pintu Ilmu Syar’i…

  77. ilham says:

    sebagai pemeluk islam yang bahasa kitab sucinya berbahasa arab tentu wajib bisa berbahasa arab, kalau tidak bagaimana mengerti tentang alquran yang merupakan tuntunan hidup orang islam..

  78. muh amin says:

    Ana sangat bersyukur kepada Alloh kemudian kpd antum yg tlh memberikan kemudahan bg ana khususnya dan bg umat islam umumnya utk bljr bhs arab scr otodidak krn ana sangat pingin bs bhs arab utk dpt memahami AlQuran dn bs mbaca kitab2 para ulama. Juzitumulloh

  79. bahir says:

    karena bahasa arab bahasa syurga

  80. gigih says:

    Belajar bahasa arap agar dapat memahami AlQur’an, Hadist dan kitab-kitab ulama islam yang berbahasa arab.

    kesulitan dalam belajar bahasa arab:
    1. menghafal kosakata dan perubahannya
    2. untuk tulisan arab gundul tidak tahu bagaimana membacanya (tanda harakat yang benar)

    jazakallahu khairan katsiran

  81. abu fauzan says:

    petunjuk hidup qita berbahasa arab, bagaimana kita bs selamat klo tidak mengerti bahasa arab, tp saya ada kesulitan waktu. semoga ebook ini bs membantu. jazakallah

  82. mohd shaiful says:

    bagus utk sya.dan mudah menghafal al-quran.

  83. mohd shaiful says:

    bagus utk sye.islam itu kan indah.

  84. Ujang Arief says:

    Terimakasih. Langkah untuk mempermudah menghafal Al Qur’an Al Kariim

  85. p'jaja says:

    Biar bisa membaca kitab2 para ulama dan mengajarkan kepada keluarga.

  86. khoirul amin says:

    alasan ingin mengetahui hukum2 islam
    kesulitan dalam mengharokati dan cara mengetahui perubahan2 kalimat (peng-i’lalan)

  87. Sabar Widodo says:

    Matur sembah nuwun sedayanipun… Mugi dados manfaat barakah.

  88. rudi suryapdi says:

    Alhamdulillah….terima kasih…semoga bermanfaat, dan menjadi ibadah buat antum

  89. Yufi says:

    alhamdulillah, smoga manfaat (y)

  90. andry says:

    Bahasa akhirat

  91. david says:

    Saya ingin berjihad ke syam

  92. Wiryadi says:

    Agar memudahkan sy untuk belajar dalam mentauhidkan Alloh

  93. wen says:

    jazakallah khoiran katsiran

  94. شكرا جزيلا لك يا صديقي

  95. hanafi says:

    Alasan saya ingin belajar bahasa arab adalah saya ingin menggali ilmu islam dari sumber asli (Alqur’an, Hadits, dan buku-buku yang bagus dan mulia khususnya ulama-ulama salaf, yang menggunakan bahasa Arab.

    Kesulitan saya dan mungkin juga mereka yang baru mulai belajar adalah kebanyakan buku-buku nahwu dan shorof menggunakan istilah-istilah arab. Sebaiknya gunakan saja bahasa indonesia, dalam kurung baru masukkan istilah arab. Misalnya kata kerja berimbuhan (fi’il mub’rob), kalimat sempurna tanpa kata kerja (kalimat nominal/jumlah ismiyah), rangkaian huruf dan kata yang mengandung makna dhomir+kerja+waktu+objek arah (=fi’il), dll.

    Wassalam Hanafi

  96. Abu Altair says:

    Belajar bahasa arab karena itu kewajiban seorang muslim….🙂

  97. dewi says:

    Awal mula sy tertarik belajar Bahasa Arab saat ibadah umroh. Beberapa kali di dlm masjidil harom, sy bertemu dgn jamaah asal Timur Tengah. mereka ingin sekali berbicara dgn sy, tp sy tdk bs b.Arab. walhasil kami berkomunikasi pakai bahasa jari.

    Bahkan ada seorang kakek2 menyuruh sy baca al-qur’an, beliau mengoreksi bacaan saya. kemudian beliau berceramah, sangat menyentuh hati meski sy tdk mengerti apa arti dr isi ceramahnya.

    Sejak saat itu sy ingin suatu saat nanti jika Allah berkenan mengundang sy ke tanah suci lg, sy sdh bs B.Arab meski sedikit. setahun ke belakang. saya baru tahu kalau Bahasa Arab itu banyak keutamaannya. Terutama bs paham bacaan sholat yg dibaca.

    Alhamdulillah di blog ini ada e book motivasi belajar Bahasa Arab gratis, semoga sy dimudahkan Allah dlm memahami buku ini dan kelak segera diundang Allah ke Tanah Suci lagi, agar bs ibadah plus silaturahim dgn jama’ah Timur Tengah lg aamiin.

    Jazakumullohu khoiron katsiron dan Mohon do’anya🙂

  98. rian says:

    >Assalamualaikum,mas link download 4sharednya sdh di hapus,tlg di perbaiki ya,,sukron

  99. Mukti says:

    Assalamu’alaikum ustadz..
    Ijin donlot tadz, supaya bisa mengucapkan, memahami dan membaca alqur’an dengan benar.

  100. abu umair says:

    karena bahasa arab adalah bahasa al qur’an dan hadits yang wajib kita ketahui untuk memahami agama islam yang mulia ini

  101. Adams says:

    Alhamdulillah, saya menemukan blog ini…dari kecil ingin faham Al-Quran dan Islam, belum kesampaian belajar…skrg sdh tua, smg ilmu yg disampaikan ust ini dapat membantu sy…aamiin.
    Mohon ijazah ilmunya serta doanya smg Allah memberikan kemudahan kepada kita semua dalam memahami Islam
    …aamiin yra.
    Sukron ustaz.

  102. diyan says:

    saya ingin bisa berbahasa arab

  103. jazakumullaah khaeran katsiiran! salam ukhuwah…

  104. ady bogor says:

    inspiratif. Good!
    smga berkah dan bermanfaat didunia dan akhirat (sebagai amal shalih). aamiin.

  105. abu haidar says:

    Ijin donlot akh

  106. hero says:

    Jazakumullaah khaeran katsiiran… Semoga Allah membalas kebaikan anda.

  107. Arudji Ani says:

    Alhamdulilah syukron Admin sangat bermanfaat

  108. nia alsagof says:

    Insaalloh saya sangat ingin sekali mempelajari bahasa arab

  109. abu hasan says:

    syukron wajazakallahu khoiron

  110. badjrie1402 says:

    بارك الله فكيم

  111. badjrie1402 says:

    بارالله فيكم

  112. ahmad abdillah says:

    alhamdulillah, bertambah lagi jalan menuju ilmu untuk mendekatakan kepada lebih memahami Al Qur’an. jazakaAllah.

  113. abu ammar says:

    jazakallah khoiran katsiran

  114. mohammad firdaus says:

    Mohammad Firdaus Madura Jazakumullah Ahsanal jaza’.

  115. Hamiah Nabila says:

    Hamidah Nabila,.. saya dari Duri Riau. Syukron,, Jazakumullah.

  116. Terima kasih. Jazakumullah birahmatihi fi-l ula wa-l akhirah. Moga manfaat buat sbanyak2 orang.
    Ini anak2 MI di tempat saya, minta belajar b arab di luar sekolah. Saya iyakan, hanya kalo pakai buku di sekolah, banyak yg kurang pas. Ingin saya membaca teks, cerita, syukur2 bergambar, cergam ato komik berbahasa arab.
    Kalo ada masukan, saran, ato link yg ber manfaat buat qt mohon di email ato sms ke saya. Ini iquatrans@gmail.com / 085649466471.
    *muhammad idham*

    • mujianto2011 says:

      Silakan manfaatkan ebook yang ada di sini “https://pustakalaka.wordpress.com/tidak-biasa/”. Antum bisa download dan diprint kemudian difotokopi ke murid2 antum. Saya persilakan antum download secara gratis, dengan syarat tidak untuk diperjualbelikan. Semoga bermanfaat. Barakallahu fiikum…

  117. hasbul , saya guru madrasah di Pariaman

  118. makmur says:

    Syukran Akhi,semoga bermanfaat.

  119. Arul says:

    jazakumullah khoir,semoga bermanfaat bagi ikwan.

  120. Jumadi Ahmad says:

    izin download. jazakumullahu khoiron…

  121. khairunnas says:

    Jazakumullah khair

  122. abu anis abdurrahman says:

    izin download..jazakallahu khairan

  123. Aluz says:

    Matur nuwun kang,jazakumullah kasiron.

  124. Oki Matra says:

    Oki dari Jepara

  125. samsul says:

    ustd ana izin download, jazakumullahu khoiron katsir.

  126. alhamdulillah, semoga barokah

  127. maryada sabi says:

    izin download. Syukran jazakallah khairan

  128. abu hilmy says:

    ronni jogja

  129. arifin maun says:

    TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT

  130. Kholid says:

    Kholid, sidoarjo

  131. agus wijaya says:

    semoga Allah menguatkan saya untuk belajar dan memudahkan memahaminya

  132. heri says:

    Bismillah izin download ebooknya ya..semoga manfaat buat kita semua dan pahala buat antum amiin. syukron heri batam

  133. anri sunanto says:

    semoga bermanfaat buat penulis dan kaum muslimin yang ingin mempelajari bahasa arab. barokallahufik. sedot kang ya filenya

  134. mawardi says:

    ana dr kota bogor..

  135. salman says:

    abu ibrahim di malang

  136. Abu Fadhlan says:

    Bismillah.. Alhamdulillah, Syukron semoga yang membuat E-book ini mendapat berkah Baraakallahu Fiik.. mudahan ana bisa istiqomah mempelajarinya..

  137. fauzi islam says:

    fauzi, rawamangun, jaktim

  138. oky says:

    Saya dari bekasi mas, sy mau mengucapkan terima kasih sudah mau berbagi ilmu. InsyaAllah bermanfaat.
    Jazakallahu khairan katsiran..

  139. masdar hadi says:

    بارك الله فيكم
    و جزاكم الله خيرا

  140. Permana dari Bengkulu🙂
    Jazaakallahu khoir akh,,,

  141. Darma Juliandri says:

    Darma Juliandri – Medan
    Jazakallahu khair

  142. Darma Juliandri says:

    afwan, adakah link lain selain 4hared ??

  143. encup says:

    Fahmi encup, lamongan
    Terima kasih

  144. Ahmad Sholihin says:

    alhamdulillah…senangnya telah hadir buku seperti ini, semoga bermanfaat

  145. jumhani says:

    amal jariyah,insyaallah

  146. Bayu says:

    alhamdulillah, semoga bermanfaat

    Bayu, Purwokerto

  147. Ahmad says:

    Jazaakallahu khoiron
    baarakallahu fiik
    ahmad,Cirebon

  148. Aenk says:

    mudah2 brmanfaat buat kita yg ingin mndalaminya amiinn,,,, syukron akhii,,,

  149. guande05 says:

    afwan hamba allah, wonosobo
    jazzakallahu khoiron katsiron

  150. rahmat says:

    Semoga dengan mempelajari bahasa arab, kita akan bisa memahami isi al-qur’an…amin…

  151. fadhlan says:

    Alhamdulillah wa Jazakumullahukhairan ya akhi.

  152. Syukron tuk ebooknya. NsyaAllah bermanfaat. Jazakumullah khairon katsir

  153. ainun, karawang
    makasih ya downloadnya….:)

  154. fei says:

    makasih bukunya, teman. Anda benar2 baik sekali

  155. kartini says:

    sudah lama ingin belajar bahasa arab supaya dapat lebih memahami isi Al-Quran

  156. 123kesukaanku says:

    saya juga pengen banget lancar dan fasih dlm berbahasa arab

  157. Fathurrahman AR says:

    Sungguh penuh manfaat dgn adanya panduan belajar sepertiini,syukuran.

  158. abdi says:

    terima kasih ebooknya sudah di download, semoga menjadi berkah bagi pembuatnya

  159. Nasirin says:

    Pengin bisa bahasa arab

  160. abu harits says:

    smoga bermanfaat ……..

  161. Dede says:

    keren banget akh
    mampir akh di gubuk ane http://merodja.blogspot.com

  162. Abu Omar says:

    ana Abu Omar, dari Cileungsi, tinggal di Sukabumi, syukran wa jazakallah khair.

  163. anwar hidayat says:

    jazakumullahukhairan katsira

  164. Amin Abu Alya says:

    Ana Abu Alya di Bogor…Ijin Download ebook-nya.
    Barokallaahu Fiik

  165. andi says:

    Izin download akhi

  166. Ikut dl, smg bermanfaat.

  167. choirul says:

    Choirul palembang lagi sedang kerja di Saudi

    Jakallahu khairan

  168. Renaldi says:

    ana Renaldi di Medan
    syukron katsir ustadz e-book nya
    sangat brmanfaat

  169. terimakasih infonya, ijin mengunduh

  170. Taufiq says:

    Taufiq Ali, Malang Jazakumullah khoir..

  171. sofi says:

    bagus,terima kasih

  172. Zul Bahril says:

    Zul Bahril, Doha-Qatar. Jazakallah khair….

  173. Razi says:

    Jazakumullah khoir..

  174. Imam says:

    Imam Ari Darmawan, Palangkaraya, Kalimantan Tengah

  175. Abu Haikal Ibnu 'Ali says:

    Abu Haikal Ibnu ‘Ali, Cirebon

  176. Zakaria Maulana Shahab says:

    Thanks a lot

  177. wawan says:

    Kurniawan, bantul DIY

  178. Marwan Aidin says:

    Marwan, DKI Jakarta
    ijin donlod, jazakallah

  179. abb says:

    جز كاالله خيرا كثيرا

  180. Abdulloh says:

    Abdulloh = Lampung
    Jazakallah khoir…

  181. ibnu muhammad says:

    Bismillah, mdh2 BS tuntas bljr b.arabnya.

  182. bekam syar'iyyah says:

    abu qorirah=palembang
    ijin download,jazakallohu khoiron

  183. maduni says:

    شُكْرًا , وَ ​جَزَاك اللّهُ خَيْرًا

    بَارَكَ اللَّهُ فِيْك

    baarakallahufiik

    semoga Allah memberkahi mu

  184. muhammadidris says:

    جَزَاك اللهُ خَيْرًا

  185. zahra aini says:

    Dari dlu pngen bgt bisa bhsa arab..alhmdulillah dpt bljar gratis..smga diberkahi

  186. jay says:

    Semoga bisa mengerti bahasa arab, Aamiin… Jazkllahu khairan

  187. Basyaruddin Chilmi | Jombang says:

    جز كاالله خيرا كثيرا

  188. umar says:

    Bismillah, mohon ijin download. Terima kasih.
    Umar cimahi.

  189. arffan22 says:

    syukron… barakallah…

  190. we\\\ says:

    jazakillah…. izin download ust

  191. Erick Rizal says:

    jazakallahu khair..erick arizal di cirebon

  192. Iwan says:

    Iwan di Gowa Sulawesi Selatan

  193. taufiq soleh asghar janjwa says:

    alhamdulillah bisa buat nambah ilmu, barakallah fikum

  194. safaruddin says:

    جزاك الله خيرًا

  195. fifi thetrasakti says:

    Jazakallahu khairan sudah menyediakan e-book gratis ini… barakallahu fiik…..

  196. Ariestyo Rahardian says:

    Ariestyo Rahardian Yogyakarta

  197. abrisam syafiq says:

    Barokallohufik..ini nih yang saya tunggu

  198. Nelwitis Shaltin says:

    Nelwitis Shaltin, Pekanbaru

  199. hari puji says:

    saya ingin sekali bisa berbahasa arab dan saya tinggal di kota pandaan. Syukron atas perhatiannya.

  200. mohamad taufik says:

    Assalamu’alaikum wr. wb. Salam kenal. Mohon ijin mendownload untuk belajar. semoga bermanfaat.Jazaakumullahu khoiran katsiiron.

  201. robby rondonuwu, gorontalo;
    assalamualaikum,, salam kenal. mohon ijin tuk download,, saya mualaf walau sudah lama berkeinginan belajar bahasa arab yg digunakan al quran.

  202. Moh Vaozin says:

    Assalamualaikum…mohon ijin buat download..sukron buat semuax..

  203. dedi rinaldi says:

    Jazakallah khairan

    Dedi
    Bintaro, tangerang selatan

  204. belly januarta says:

    kecamatan sijuk, belitong
    terima kasih ilmunya

  205. belly januarta says:

    belly januarta
    kecamatan sijuk, belitong
    terima kasih ilmunya

  206. belly januarta says:

    belly januarta
    kecamatan sijuk, belitong
    terima kasih ilmunya ya

  207. Arining tias says:

    Arining Tyas di purwokerto, syukron ilmunya🙂

  208. Abdul majid di mentok,bangka belitung..

  209. syafaat says:

    alhamdulillah.masyaAllah laaHaulaWalaaQuwwataIlla Billah

  210. syafaat says:

    Syafaat di Makassar

  211. ari says:

    Jazakallah Khairan yaa akhi .sngt bermanfaat

    #arie_jakarta

  212. syukron,.
    semoga amal ibadah antum diterima oleh Allah
    aamiin Ya Allah

  213. auliya says:

    auliya di bandarlampung

  214. zaenabee says:

    saya senabg belajar

  215. atsary1805setiawan says:

    Barokallohu fikum

  216. Imam Bukhori says:

    imam bukhori dari wates kulonprogo yogyakarta,moga jadi amal jariyah sampai yaum alqiyamah

  217. abu syaikhah says:

    Abu Syaikhah
    Jakarta

  218. joko suprianto says:

    Jazakallohu khoiron

  219. rully says:

    jazaakallaahu khairan

  220. abu ahmad says:

    Semoga menjadi amal yg bermanfaat jazakallah khoir

  221. abu muaz says:

    kunci ilmu agama.

  222. izin download akhi, mudah-mudahan jadi pahala untuk ana dan juga antum sekeluarga. aamiin. jazaakumulloohu khoiron.

  223. imam says:

    Jazakallah Khairan yaa akhi .sngt bermanfaat

  224. fauzy says:

    makasih bang moga menjadi amal baik amin

  225. shohib aziz says:

    Amal baik akan mendapatkan balasan baik. semoga amal ini menjadi sebuah amal yg bersamaan dengan ridla Allah swt. amin…

  226. okta saputra says:

    bismilah.. numpang nyedot min😀

  227. sumartini says:

    Sy ingin belajar bhs arab

  228. Abu Nisrina says:

    mudah2an bermanfaat

  229. Abdurrahim says:

    Abdurrahim,Martapura

  230. Anton says:

    Semoga dapat menambah ilmu dan ladang pahala bagi kita…
    Anton… Cileungsi

  231. Maskrie says:

    Alhamdulillah….Smoga berkah dan manfaat.

  232. sayyif ahmad says:

    dengan belajar bahasa arab ini akan menjadi pintu gerbang ilmu kepada kita semua karena bahasa arab adalah bahasa ahli surga,amien

  233. Rayes says:

    mudah2an saya diberi kefahaman dan dimudahkan mempelajarinya, ijin download. Jazakalloh khair

  234. puji says:

    ijin download. Puji Jakarta

  235. nurul suciana adam says:

    sy ingin belajar bahasa arab secara otodidak saja.. semoga melalui ebook ini bisa menjadi langkah awal untuk menguasai bahasa arab. amin. barakallah

  236. yula says:

    dari dulu pengen bisa bhs arab tapi g tw kenapa kok kayaknya belum dapat feel.padhl saya suka iri liat org pnter bhs arab. semoga ebook ini membantu saya mempelajari bhs arab dengan baik dan benar.amiin….

  237. mas abdul says:

    ijinkan saya mendownload…
    Thanks…

  238. Dari sidoarjo..
    bahasa arab wajib dikuasai..
    jika bahasa arab sudah dikuasai, maka banyak ilmu yang akan mudah dikuasai,,
    semoga menjadi amal sholih..
    jazakumullah..

  239. edi fahmi says:

    dari Jogja,,, masih berjuang belajar bahasa arab🙂

  240. Rifqi says:

    dari Bandung .. link nya mati😦

  241. jakalloh khoir tadz ,, ana rizwan dari tasikmalaya.

  242. Abu Kiran says:

    Abu Kiran Purwakarta

  243. Marisa says:

    Saya Marisa dari Indramayu, jazaakallahu khairan ustadz. InsyaAllah bermanfaat

  244. Marisa says:

    Saya Marisa dari Indramayu, jazaakallahu khairan ustadz

  245. Muhammad ilyas says:

    Muhammad ilyas dari tangerang

  246. Muhammad Dhoni says:

    Assalamualaikum ijin download ya akhi
    saya Dhoni dari jember jatim

  247. Dedi says:

    Assalamualaikum ijin download ya akhi
    saya Dedi dari Parung Bogor

  248. Tamrin says:

    Syukron.jazakallahu khair..

  249. isonk..kotamobagu sulut says:

    Jazakumullohu khoir ust..

  250. Hermansyah says:

    Assalamu’alaikum
    Ijin mendownload
    Hermansyah dari surabaya
    Jazaakumullahu khair

  251. mifda says:

    izin comot gan mudah mudahan berkah . .aamiin

  252. sholeh says:

    Terimkasih sdh diperbolehkan download, semoga menjadi amal sholeh antum

  253. Bima Pratama says:

    Bima pratama dari Jakarta Pusat

  254. gian hadi suprapto says:

    gian hadi suprapto di papua

  255. faruk abdullah ibrahim says:

    metode yang bagus untuk belajar bahasa arab…

  256. kurniawan says:

    kurniawan magelang

  257. ummu usamah says:

    Bahasa arab adalah bahasa al qur’an

  258. sukarlin says:

    Trimakasih atas semuanya

  259. andri kusnoto says:

    Terima kasih

  260. top x says:

    Semoga bermanfaat

  261. abu uwais says:

    Jazaakallohu khoir

  262. lili solihin says:

    Metode pembelajaran bahasa arab di sekolah tidak membuat para siswa cepat mahir

  263. anuar says:

    Terima Kasih
    Terengganu, Malaysia

  264. unik yuni fitriawati says:

    Syukron, jazakallahu khairan
    Unik Yuni Fitriawati
    Jember🙂

  265. Riswandi says:

    Jazakallahu khairan
    Riswandi Jakarta Utara

  266. Abdurrohman says:

    Baarakallaahulak wa Jazakallahu khairan
    Abdurrohman – Sukoharjo

  267. aisyah says:

    aisyah, asal jepara

  268. elsa yulia says:

    Trimaksh…insyaallah membri kmudahn utk sya blajar bahasa arab

  269. abu uwais says:

    Jazaakumullohu khoiron akh

  270. agus says:

    Izin download ya

  271. ingin lebih paham agama

  272. Mrs. Captain says:

    Lu’lu’ -solo. semoga ini bisa membantu saya belajar bhasa arab. mohon doanya juga, syukron katsiiron.

  273. Dwi Pommy Pebrianti says:

    Izin men download

  274. ricky says:

    Ricky – Kapuas

  275. desvi says:

    Desvi dari Jambi
    I love it

  276. ahmad mujib says:

    Baarakallah, semoga ebooknya membawa berkah dunia akhirat amiin.

  277. eka ardiansyah says:

    pak, mau pesan gimana caranya?

  278. Aji Raga says:

    Ustadz, ana izin download e-booknya

  279. aji raga says:

    Ustadz, ana izin donloth ya

  280. Fachmi Abu Faris says:

    Fachmi Abu Faris, Banjarmasin

    BARAKALLAHU FIIK.

    JAZAKALLAH KHAIRAN KATSIIR.

  281. Fachmi Abu Faris says:

    Fachmi Abu Faris, Banjarmasin

    BARAKALLAHU FIIK.
    JAZAKALLAH KHAIRAN KATSIIR.

  282. Fachmi Abu Faris says:

    Fachmi Abu Faris, Banjarmasin

    BARAKALLAHU FIIK.
    JAZAKALLAH KHAIRAN KATSIIR

  283. satriani says:

    Satriani makassar

  284. uswatun says:

    Subhanalloh..semoga bisa menguasai bahasa Al -Qur’ann ini dan istiqomah dengan Nya

  285. Teguh Harjanto says:

    Alhamdulillah. Ebook ini tentu bermanfaat bagi para pemggunanya. Semoga ini jadi tambahan amal shalih penyudunnya. Terima kasih.

  286. Wahyu says:

    Ana di Balikpapan mohon ijin Download ya…

  287. harits says:

    Ana di Indramayu izin download jazakallohuh khoer

  288. Ana dari sukabumi ustadz ana ingin belajar bahasa arab membaca kitab kaarangan ulalama cuma bingiung belum ngerti alhamdulillah di sini ada panduan carabacanya, izin download ustadz syukron

  289. wah pengalaman saya mirip dengan antum, bedanya antum lbh lngkp dan kaya

  290. faisal says:

    Terima kasih

  291. herry kurniadi says:

    Ingin paham masalah agama islam ini
    Herry kurniadi di riau, rokan hulu, pasir pengaraian

  292. atika says:

    atika dumai, syukron

  293. ahmadamin says:

    Ahmad Amin Tangerang

  294. Alhamdululillah, Allah telah sangat memudahkan kaum muslimin khususnya di Indonesia untuk belajar bahasa Arab. Salah satunya dengan adany metode FAHIMNA. Dan kemudahan lainnya, ebook ini dpt di download secara GRATIS. Smg menjadi amal jariyah yg tak putus2 utk penulis sekeluarga serta org2 yg ikt menyebarkannya. Metode ini sangat mudah, tdk menyusahkan, dn tdk membuat putus asa org yg baru belajar bahasa Arab. Hanya tinggal membutuhkan pertolongan Allah agar benar2 semangat mempelajarinya dn istiqomah murojaah, insyaa Allah paham sudah bahasa Arab.–Ummu Abdul Halim asa Purwokerto–

  295. Hasanuddin says:

    Hasanuddin, Kota Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat

  296. Lilik Ummu Jasmine says:

    Bismillah..smg dibrkn kemudahan utk memoelajari bahasa Alquran.. jazaakumullahu khoyr wa Baarakallahufiikum..utk yg sudah membuat Ebook ini..

  297. abul fayadh says:

    Bismillaah,
    baarokallaahu fiikum.
    AF-Subang Jawa Barat

  298. ilman setiawan makassar

  299. ephie says:

    assalamu’alaikum.. alhamdulillaaah.. saya banyak mendapatkan ilmu melalui fahimna. jazakumullah khoiron katsiro.

  300. rahiman74 says:

    Alhamdulillah syukron ustad.sangat termotivasi saya membacanya.saya makin semangat ustad belajar bhs arab.sy pengin bisa spt orang2 yg sdh bisa bahasa arab.bahasa dinul islam.aamiin.

  301. adeayusta says:

    mohon izin mendownload…terimakasih .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: